Pemimpin Kelompok Hacking yang Mencuri $1 Miliar Dari Bank Ditangkap Di Spanyol - Hunter Sec Crew

Kumpulan Tutorial Defacing | Security Web | vulnerable website | Berita Hacking | Exploits And More.

Tuesday, March 27, 2018

Pemimpin Kelompok Hacking yang Mencuri $1 Miliar Dari Bank Ditangkap Di Spanyol

Pemimpin Kelompok Hacking yang Mencuri $ 1 Miliar Dari Bank Ditangkap Di Spanyol - Polisi Spanyol telah menangkap pemimpin dugaan dari geng cybercrime Rusia yang terorganisir di belakang serangan malware Carbanak dan Cobalt, yang mencuri lebih dari satu miliar euro dari bank-bank di seluruh dunia sejak 2013.


Dalam operasi terkoordinasi dengan lembaga penegak hukum di seluruh dunia, termasuk FBI dan Europol, Polisi menahan pemimpin kelompok peretasan Carbanak yang dicurigai di Alicante, Spanyol.

Grup peretasan Carbanak memulai kegiatannya hampir lima tahun lalu dengan meluncurkan serangkaian kampanye serangan malware seperti Anunak dan Carbanak untuk berkompromi dengan bank dan jaringan ATM, dari mana mereka menggesek jutaan rincian kartu kredit dari pengecer yang berbasis di AS.

Menurut Europol, grup ini kemudian mengembangkan malware perbankan perusak canggih yang dikenal sebagai Cobalt, berdasarkan perangkat lunak pengujian penetrasi Cobalt Strike, yang digunakan hingga tahun 2016.


"The magnitude of the losses is significant: the Cobalt malware alone allowed criminals to steal up to EUR 10 million per heist," Europol said.

Untuk berkompromi dengan jaringan bank, kelompok itu mengirimkan email penipuan tombak berbahaya ke ratusan karyawan di berbagai bank, yang jika dibuka, komputer yang terinfeksi dengan malware Carbanak, memungkinkan peretas mentransfer uang dari bank ke rekening palsu atau ATM yang dipantau oleh penjahat.

Menurut pihak berwenang, keuntungan kriminal juga dicuci melalui cryptocurrency, melalui kartu prabayar yang terhubung ke dompet cryptocurrency, yang digunakan untuk membeli barang seperti mobil mewah dan rumah.

Pada awal 2017, geng penjahat cyber bermotif keuangan ditemukan menyalahgunakan berbagai layanan Google untuk mengeluarkan komando dan kontrol (C & C) komunikasi untuk memantau dan mengendalikan mesin korbannya.

Dalam berita terpisah, Polisi Ukraina hari ini mengumumkan penangkapan anggota lain kelompok Cobalt di Kiev, untuk mengembangkan malware dan menjual data pribadi dari warga di seluruh dunia.


Tersangka itu bekerja dengan kelompok Cobalt sejak 2016 dan juga terlibat dalam kegiatan spionase cyber. Dia diduga menjual berbagai perangkat lunak berbahaya di pasar bawah tanah yang memungkinkan siapa pun untuk mengakses dan mengendalikan komputer korban dari jarak jauh.

"This global operation is a significant success for international police cooperation against a top-level cybercriminal organisation. The arrest of the key figure in this crime group illustrates that cybercriminals can no longer hide behind perceived international anonymity," said Steven Wilson, Head of Europol’s European Cybercrime Centre (EC3).
"This is another example where the close cooperation between law enforcement agencies on a worldwide scale and trusted private sector partners is having a major impact on top-level cyber criminality."
Source : https://thehackernews.com/2018/03/carbanak-russian-hacker.html

Post Bottom Ad